Brehohitensus Menu

Selasa, 15 November 2011

Berbagai Macam Vitamin dan Makanannya

1. Vitamin A: Vitmain ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A dapat kita peroleh dari buah-buahan berwarna merah dan kuning, misal: wortel, cabe, pisang, pepaya, dll.
2. Vitamin B1: Vitamin ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit kita. Anda dapat memperoleh vitamin B1 dari makanan: gandum, kacang hijau, daging, beras, ragi, dsb.
3. Vitamin B2: Vitamin ini bermanfaat untuk mencegah sariawan, bibir pecah-pecah, mulut kering, dll. Vitamin B2 banyak terdapat pada sayuran segar, susu, kuning telur, kacang kedelai, dll.
4. Vitamin B3: Vitamin ini sangat penting untuk menjaga sistem pencernaan, mencegah insomnia, mual-mual, muntah, dll. Sumber makakan yang mengandung vitamin B3 antara lain adalah: buah-buahan, ikan, kentang, gandum, dll.
5. Vitamin C: Vitamin ini sangat penting bagi tubuh kita untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti flu, dll. Kita dapat memperoleh vitamin C dari jeruk, tomat, nanas, jambu, sayuran, dll.
6. Vitamin D: Vitamin ini dapat menghindarkan kita dari kerusakan gigi, kejang otot, dan berbagai penyakit tulang. Kita dapat memperoleh vitamin D dari: susu, telur, minyak ikan, keju, dll.
7. Vitamin E: Vitamin E sangat penting untuk mencegah kemandulan pada pria dan wanita, mencegah gangguan syaraf dan otot, dll. Makanan yang mengandung vitamin E antara lain: kuning telur, ayam, ikan, kecambah, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar